Bisnis Pulsa Elektrik Online

Informasi mengenai bisnis pulsa elektrik online yang saat ini banyak bertebaran di internet. Semoga tulisan di blog ini dapat menjadi informasi berharga bagi para calon member bisnis pulsa elektrik

Rabu, 24 Juni 2009

Memilih Bisnis Pulsa Viral

Pulsa adalah kebutuhan pokok. Disadari maupun tidak setiap bulan kita pasti mengeluarkan uang / biaya untuk pembelian pulsa. Oleh sebab itu pada saat ini mulai timbul trend baru untuk pengisian pulsa dari pembelian pulsa ke counter-counter pulsa berubah menjadi pola baru pengisian pulsa secara mandiri dari HP kita sendiri.

Pola baru ini memang memberikan berbagai macam keuntungan, selain harga pulsa yang lebih murah juga memberikan peluang potensi penghasilan yang sangat besar. Bahkan, handpone kita sendiri laksana sebuah server yang mampu melakukan pengisian pulsa isi ulang ke semua operator GSM dan CDMA. Kita tidak perlu mengganti handset dan mengganti SIM Card nya.

Ada banyak perusahaan atau situs yang menawarkan bisnis pulsa isi ulang, dengan berbagai macam keunggulan. Ada yang menggunakan sistem dealership / distributoryang biasanya untuk melayani counter-counter pulsa dan ada pula yang menggunakan sistem viral marketing.

Bila kita perhatikan secara seksama maka pengelola bisnis pulsa dengan sistem viral marketing memang memiliki kelebihan yang lebih besar dibandingkan dengan sistem dealership. Hal ini karena para member viral marketing dapat lebih mudah untuk mengembangkan jaringan dan mendulang pasif income dari bisnis ini.

Masalahnya adalah dari sekian banyak penyedia / server pulsa viral kita harus memilih yang mana ? Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat digunakan untuk menimbang pemilihan bisnis pulsa viral.

A. Sistem jaringan
Sistem jaringan adalah struktur leveling member yang digunakan. Semakin leluasa batasan member baik secara horisontal maupun vertikal/kedalaman level maka sistem jaringan semakin baik.

Selain leveling member, hal yang harus diperhatikan adalah aturan penerimaan bonus. Ada beberapa pengelola yang mewajibkan “keseimbangan pasangan / kaki” untuk mendapatkan bonus tertentu, aturan ini jelas sangat mempersulit para member.

B. Biaya Pendaftaran
Biaya pendaftaran adalah kewajiban pembayaran yang harus ditanggung oleh member untuk bergabung di dalam sistem. Semakin kecil biaya registrasi semakin baik. Lebih baik lagi bila biaya registrasi gratis, sehingga resiko dapat ditekan seminimal mungkin.

C. Biaya SMS Reply
Biaya SMS Reply adalah biaya SMS balasan dari server ke HP member yang harus ditanggung member pada saat transaksi pengisian pulsa. Biaya SMS reply biasanya dipotongkan dari saldo deposit member dengan besaran yang bervariasi mulai dari yang gratis sampai sebesar Rp 500,-. Semakin kecil biaya SMS Reply semakin baik.

D. Harga Jual Pulsa
Baik menggunakan sistem harga seragam maupun harga bertingkat silakan dibandingkan harga jual pulsa yang diberikan pengelola. Semakin murah harga jual pulsa semakin bagus.

E. Bonus Sponsorship
Bonus sponsorship adalah bonus yang diterima member apabila ada member di bawahnya yang telah bergabung dan melakukan aktifasi pembayaran. Semakin besar bonus sponsorship semakin baik.

F. Bonus Transaksi Pulsa
Bonus transaksi pulsa adalah bonus yang diterima member apabila member di bawahnya melakukan transaksi pengisian pulsa. Semakin besar bonus transaksi pulsa semakin baik.

G. Bonus Reward / Prestasi
Bonus reward / prestasi adalah bonus yang diterima member apabila member yang bersangkutan mencapai prestasi tertentu dalam mengembangkan jaringan. Semakin besar bonus prestasi semakin baik.

Dari tujuh aspek tersebut Anda dapat melakukan analisa dan memutuskan untuk memilih salah satu dari sekian banyak penyedia bisnis pulsa viral marketing.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda