Bisnis Pulsa Elektrik Online

Informasi mengenai bisnis pulsa elektrik online yang saat ini banyak bertebaran di internet. Semoga tulisan di blog ini dapat menjadi informasi berharga bagi para calon member bisnis pulsa elektrik

Rabu, 24 Juni 2009

Sistem Harga Pulsa Viral Marketing

Terdapat dua sistem harga yang digunakan para pengelola bisnis pulsa dengan sistem viral marketing yaitu sistem harga seragam dan sistem harga
terdistribusi.

Sistem Harga Seragam
Pada sistem ini maka harga jual (HJ) memiliki nilai yang sama untuk semua level member. Namun penentuan harga jual pulsa oleh pengelola bisnis pulsa biasanya telah memasukan faktor biaya komisi yang harus diberikan kepada member terbawah sehingga harga jual kepada para member
menjadi cukup tinggi.



Sistem harga seragam ini paling banyak digunakan oleh para pengelola bisnis pulsa viral. Hal ini karena dengan sistem ini memungkinkan keuntungan yang didapatkan pengelola dari para member menjadi sangat besar.

Bagan di atas adalah contoh sistem pulsa viral marketing dengan harga sama, kedalaman 10 level dengan komisi transaksi Rp 50 per transaksi member. Dari bagan di atas terlihat bahwa semua member dari level 1 sampai level 10 memiliki harga yang sama yaitu sebesar Rp 10.500.

Penentuan harga jual sebesar Rp 10.500 ini oleh pengelola sudah mempertimbangkan faktor biaya komisi yang harus diberikan sampai level 10, padahal konsumsi pulsa tidak hanya dilakukan oleh member level 10 namun juga dikonsumsi oleh member level 1-9.

Dari satu sisi memang sistem ini dapat memudahkan member untuk mendapatkan harga. Namun dari sisi pengelola, sistem ini memberikan keuntungan yang sangat besar kepada pengelola, karena pada level-level atas, margin yang didapatkan pengelola sangat besar. Sebagai contoh dalam bagan di atas maka :
  • Untuk Level 1 pengelola mendapatkan margin sampai Rp 500,-.
  • Pada level 3 pengelola mendapatkan keuntungan Rp 300,-
  • Setelah sampai pada level 10 barulah pengelola "hanya" mendapatkan margin Rp 50 karena telah digunakan untuk membayar komisi level 1-9 di atasnya.

Sistem Harga Terdistribusi

Pada sistem ini maka harga jual (HJ) memiliki nilai yang
terdistribusi sesuai dengan level member. Sebenarnya sistem ini hampir sama dengan sistem yang digunakan dalam rangkaian distribusi dalam sistem dealership, namun sistem ini jarang digunakan oleh pengelola bisnis pulsa viral karena tingkat keuntungan yang didapatkan pengelola menjadi sedikit / minim.



Dari sisi pengelola, sistem ini memberikan keuntungan yang lebih kecil karena keuntungan yang di dapat untuk semua level member sama. Sebagai contoh dalam bagan di atas maka sejak Level 1 pengelola hanya mendapatkan margin Rp 50,-. Margin yang didapatkan oleh pengelola ini tetap sama sebesar Rp 50,- meskipun sampai member Level 10.

Sedangkan dari sisi member, hal ini memberikan peluang harga yang relatif murah bagi para member. Untuk member Level 1 maka harga pulsa lebih murah Rp 450,- dibandingkan dengan sitem viral dengan harga sama. Barulah pada level 10 member memiliki harga pulsa yang sama dengan sistem viral harga sama.

Baca juga : Perbandingan Harga Pulsa Viralinfo terbaru bisnispulsa elektrik

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda